Memupuk Cinta Lingkungan dengan Wisata Edukasi ke PDAM TKR

Date:

 

Kabupaten Tangerang – PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang merupakan salah satu perusahaan yang bahan bakunya bergantung pada keadaan Sungai Cisadane yang membentang dari Bogor hingga ke pantai utara Kabupaten Tangerang.

Sebagai perusahaan yang bergantung dari alam, PDAM TKR Kabupaten Tangerang concern terhadap kualitas air di Sungai Cisadane. Karenanya, tak jarang PDAM TKR dijadikan sarana edukasi oleh sejumlah pelajar yang ingin mendapatkan pemahaman soal pengelolaan air di PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Salah satu sekolah yang pernah berkunjung ke sekolah ini adalah SD Negeri 14 Tangerang yang saat itu tengah melaksanakan program Adiwiyata, beberapa waktu. Kegiatan utama Program Adiwiyata adalah mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

Rombongan SDN 4 Tangerang saat diterima Kepala Satuan Sekretariat Perusahaan Sri Asih Hastuti, Kepala Bagian Produksi Elisa Suryati N, Kabid Humas Syamsudin Sidiq dan KaSubid Informasi Andri Kurniawan. 

Para siswa yang datang ke PDAM TKR Kabupaten Tangerang diajak untuk melihat langsung bagaimana proses pengolahan air bersih PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Melalui kunjungan semacam ini, mindtset kecintaan anak-anak terhadap lingkungan dibentukn sejak dini. Mereka juga kemudian memiliki pengetahuan dasar sehingga memiliki tanggungjawab untuk menjaga lingkungan sekitar mereka, terutama Sungai Cisadane.(Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...