Distribusi Raskin di Lontar Kabupaten Serang Tak Merata

Date:

 

Banten Hits – Distribusi raskin di wilayah Provinsi Banten kembali dikeluhkan. Setelah sebelumnya kualitas raskin dinilai buruk, kini jumlah raskin yang didistribusikan di Kelurahan Lontar Baru yang dikeluhkan. Pasalnya, jumlah raskin tak sampai satu ton seperti desa atau kelurahan lain.

Menurut Lurah Lontar Baru Huzaeni, berdasarkan pendataan jumlah penduduk di wilayahnya, jumlah raskin yang kurang dari satu ton jelas tidak sebanding. Jumlah raskin yang tidak merata itu juga, dikhawatirkan memicu kecemburuan sosial. 

Dikatakan Huzaeni, selama ini pihaknya berkali-kali mengajukan penambahan raskin kepada Kecamatan Lontar untuk diajukan ke Bulog tapi tak pernah direspon.

“Dari semua kelurahan, cuma Kelurahan Lontar Baru yang pembagian raskinnya tidak mencapai 1 ton. Seharusnya dari kecamatan itu melirik kondisi wilayah yang pembagian raskinnya masih kurang,” kata Huzaeni, Kamis (3/8/2016).

“Seharusnya dari pihak kecamatan juga lebih detail untuk membagi raskin, karena ini memang untuk masyarakat. Kalau saja jumlah raskin belum ada perubahan, kemungkinan akan timbul keluhan yang lebih banyak dari masyarakat kecil yang tinggal di wilayah Lontar Baru,” sambungnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...