9 Agustus, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Beroperasi

Date:

Banten Hits – Dalam hitungan hari, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang akan mulai beroperasi. Terminal yang sempat batal beroperasi karena dianggap belum rampung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan ini rencananya akan dioperasikan pada tanggal 9 Agustus 2016.

Hal tersebut disampaikan mantan Presiden Direktur Utama PT Angkasa Pura II yang menggantikan posisi Ignasius Jonan, Budi Karya Sumardi, usai melakukan rapat internal dengan sejumlah pejabat PT Angkasa Pura II, Jumat (5/8/2016).

“Kesiapannya sudah selesai, hanya tinggal finalisasi terkait Standard Operating Procedure (SOP), jumlah orang, sertifikasi. Itu sudah kita bahas tadi,” kata Budi.

BACA: Ini Kritik Jonan Saat Tinjau Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Rapat tersebut kata dia, juga membahas jumlah penerbangan, jumlah penumpang, waktu pengoperasian dan sejumlah hal yang harus disiapkan oleh PT Angkasa Pura II.

“Untuk pengoperasian pertama, terminal ini akan melayani 123 penerbangan Garuda Indonesia. Jadi, jumlah take off dan landing sebanyak 246 flight per hari,” terang Budi.

Terkait dengan masih adanya catatan yang harus diperhatikan PT Angkasa Pura II, Budi mengaku, hal tersebut tidak mengganggu beroperasinya terminal yang mulai diperasikan apda pukul 00.00 WIB.

BACA: Menko Rizal Minta Kemenhub Verifikasi Ulang Kelayakan Terminal 3 Ultimate

“Ya tidaklah, seperti lantai dan dinding saja,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengaku, catatan-catatan dari Kemenhub tengah dikerjakan.

“Kita terus kerjakan, yang minornya itu misal, di kamar mandi ada yang bocor sedikit, kaca kurang bersih, ya kita bersihkan, yang kecil-kecil itu kita lengkapi semua,” kata Djoko.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...