Connect with us

METROPOLITAN

9 Agustus, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Beroperasi

Published

on

Banten Hits – Dalam hitungan hari, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang akan mulai beroperasi. Terminal yang sempat batal beroperasi karena dianggap belum rampung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan ini rencananya akan dioperasikan pada tanggal 9 Agustus 2016.

Hal tersebut disampaikan mantan Presiden Direktur Utama PT Angkasa Pura II yang menggantikan posisi Ignasius Jonan, Budi Karya Sumardi, usai melakukan rapat internal dengan sejumlah pejabat PT Angkasa Pura II, Jumat (5/8/2016).

“Kesiapannya sudah selesai, hanya tinggal finalisasi terkait Standard Operating Procedure (SOP), jumlah orang, sertifikasi. Itu sudah kita bahas tadi,” kata Budi.

BACA: Ini Kritik Jonan Saat Tinjau Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

BACA :  6.000 Pasang Sepatu Converse Siap Ekspor Hangus Terbakar di PT KMK Global Sport 2

Rapat tersebut kata dia, juga membahas jumlah penerbangan, jumlah penumpang, waktu pengoperasian dan sejumlah hal yang harus disiapkan oleh PT Angkasa Pura II.

“Untuk pengoperasian pertama, terminal ini akan melayani 123 penerbangan Garuda Indonesia. Jadi, jumlah take off dan landing sebanyak 246 flight per hari,” terang Budi.

Terkait dengan masih adanya catatan yang harus diperhatikan PT Angkasa Pura II, Budi mengaku, hal tersebut tidak mengganggu beroperasinya terminal yang mulai diperasikan apda pukul 00.00 WIB.

BACA: Menko Rizal Minta Kemenhub Verifikasi Ulang Kelayakan Terminal 3 Ultimate

“Ya tidaklah, seperti lantai dan dinding saja,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengaku, catatan-catatan dari Kemenhub tengah dikerjakan.

BACA :  Sudah Diperbaiki, Situs Resmi Pemkab Lebak Kembali Tak Update

“Kita terus kerjakan, yang minornya itu misal, di kamar mandi ada yang bocor sedikit, kaca kurang bersih, ya kita bersihkan, yang kecil-kecil itu kita lengkapi semua,” kata Djoko.(Nda)



Terpopuler