Connect with us

METROPOLITAN

Mulai Senin, Jemaah Calon Haji Asal Banten Diberangkatkan

Published

on

Banten Hits – Kementerian Agama (Kemenag), Senin (8/8/2016) akan mulai memberangkatkan jemaah calon haji asal Provinsi Banten. Total, ada 6.778 jemaah yang diberangkatkan hingga Sabtu (3/9/2016) mendatang.

“Total keseluruhannya 6.853, itu termasuk dengan panitia haji dan tim medis,” kata Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten, Lukmanul Hakim, melalui telepon genggamnya, Jumat (5/8).

Ribuan jemaah yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Banten tersebut akan diberangkatkan dengan jumlah 17 kloter melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kata Lukman, pemberangkatan perdana akan dilakukan oleh jemaah asal Kota Tangerang melalui embarkasi Jakarta.

“Yang pertama berangkat adalah kloter 2 asal Kota Tangerang, dengan jumlah jemaah sebanyak 388 plus 5 petugas menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777,” terangnya

BACA :  Dindik Banten Minta Sekolah Penerima Bosda Jujur

Sementara, jemaah dari masing-masing daerah akan berangkat dari daerah asal, dan tidak terpusat di ibu kota Provinsi Banten.

“Kami minta para jemaah calon haji disiplin dan mengikuti semua arahan pembimbing haji yang sudah ditugaskan di masing-masing kloter,” pintanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler