Tanto Minta Lulusan STISIP Banten Raya Mampu Berkompetisi

Date:

Banten Hits – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengharapkan, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya, mampu menunjukan kualitasnya pada era globalisasi.

Sebagai seseorang yang sudah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, kemampuan seorang sarjana harus dimanfaatkan guna kepentingan masyarakat luas.

“Harus mampu berkompetisi, jangan sampai setelah lulus dan dapat gelar sarjana malah jadi pengangguran,” kata Tanto, di acara Wisuda X STISIP Banten Raya, kepada Banten Hits, kemarin.

Meski sudah lulus, Tanto berpesan agar para wisudawan dan wisudawati untuk terus menimba ilmu. Menurutnya, ilmu tidak hanya didapat melalui lembaga formal saja, melainkan juga lewat lembaga yang sifatnya informal.

“Belajarkan tidak pernah mengenal kata berhenti,” pesannya.

Sementara itu, Ketua STISIP Banten Raya, Siswara mengakui, minat masyarakat untuk berkiprah ke dunia politik dan pemerintahan terus meningkat. Hal tersebut, tentu merupakan peluang dan tantangan untuk menciptakan SDM yang berkualitas guna mengisi instansi pemerintahan dan swasta.

“Sarjana juga dituntut memiliki jiwa enterprenersif agar tidak melulu terbuai dengan mimpi untuk menjadi PNS, akan tetapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu menyerap tenaga kerja,” terang Siswara.

Ada 194 mahasiswa STISIP Banten Raya yang melaksankan Wisuda x, diantaranya 151 dari Jurusan Admistrasi Negera (AN) dan 43 dari jurusan Ilmu Pemerintahan (IP).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...