Peringati HUT RI, Anggota Pramuka di Lebak Bersih-bersih Balong Ranca Lentah

Date:

Banten Hits – Tak kurang 158 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lebak, Minggu (7/8/2016), melakukan bakti sosial dengan membersihkan balong Ranca Lentah.

Aksi bersih-bersih di area salah satu tempat wisata di pusat kota Rangkasbitung tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-55 dan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

“Ya, bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka dan HUT RI,” kata salah satu pengurus gerakan Pramuka Kwarcab Lebak, Eki Hadianto, kepada awak media, Minggu (7/8/2016).

Sementara, Kepala Bidang Komunikasi dan Konservasi Lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lebak, Iwan Sutikno menyambut baik bakti sosial tersebut. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi cerminan kepada masyarakat, terutama anak-anak untuk mencintai lingkungannya sejak dini.
“Kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya kepada anak-anak agar menanamkan budaya bersih-bersih lingkungan sedari kecil,” terang Iwan.

“Apalagi di BLH, ada anggota Pramuka yang dinamai Saka Kalpataru dengan tiga program Krida yaitu, reduce, recycle dan reuce,” sambungnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...