Besok, Rano Pimpin Pawai Kemenangan Banten Juara MTQ Nasional

Date:

Banten Hits – Provinsi Banten berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016, di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Atas prestasinya tersebut, kafilah Banten berhak membawa pulang piala bergilir Presiden yang diserahkan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifudin yang diterima langsung Gubernur Banten, Rano Karno.

Rencananya, kemenangan yang berhasil diraih oleh provinsi yang akan segera berusia 16 tahun tersebut akan dirayakan dengan melakukan pawai dengan mengarak piala bergilir Presiden, Selasa (9/8/2016). Pawai keliling di Kota Serang akan dipimpin langsung Rano Karno.

“Insya Allah, hari Selasa kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama pak gubernur dan kafilah,” kata Deden, kemarin.

Sebelum pawai, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Disbudpar, Satpol PP dan Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai.

“Mari kita sambut Kafilah Banten yang telah berjuang luar biasa memberikan kado prestasi nasional bagi Banten. Mari kita buat pawai kemenangan ini agar meriah, aman, dan lancar,” pinta Deden.

“Ini adalah hadiah paling indah untuk masyarakat Banten yang dipersembahkan oleh para Qori-Qoriah, Dai dan ulama Banten,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...