Bersepeda, Cara Warga Kramatwatu Meriahkan HUT RI ke-71

Date:

Banten Hits – Warga di Kramatwatu, Kabupaten Serang memilih bersepeda bersama untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (17/8/2016). Dengan sepeda yang sudah dihias terlebih dahulu, warga termasuk anak-anak sangat bersemangat mengayuh sepeda menuju Banten Lama dan finish di titik semula.

 

Jenuri, panita lomba mengatakan, selain dalam rangka HUT RI, lomba bersepeda juga sekaligus untuk mengajak masyarakat menjaga kebugaran tubuh, hidup sehat dan lebih memperhatikan keadaan lingkungan sekitar.

“Dengan bersepeda kita lebih bugar dan warga juga bisa menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan sekitar. Biaya yang mereka keluarkan juga tidak besar,“ kata Jenuri kepada Banten Hits.

Menurutnya, lelahnya para peserta usai bersepeda juga memberikan makna bagaimana para pahlawan yang berjuang dengan seluruh kekuatan dan kemampuan yang dimiliki demi merebut kemerdekaan.

“Bagaimana para pahlawan mengorbankan tenaga, harta dan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia. Dan itu patut kita teladani,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...