Connect with us

METROPOLITAN

Imala Gelar Aksi Solidaritas Bantu Penderita Tumor di Wajah

Published

on

 

Banten Hits – Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) menggelar aksi solidaritas menggalang dana untuk kesembuhan Rukhayah (46), warga Kampung Babakan, Desa Anggaran, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak yang menderita tumor pada wajahnya.

Ketua Imala Dudi Haryudi mengatakan, pihaknya tergerak untuk menggalang aksi solidaritas karena miris dengan keadaan yang dialami Rukhayah. Aksi ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat.

Sebagai agent of social kita harus peka dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan,” kata Dudi di Rangkasbitung, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, sebagai makhluk yang ditakdirkan untuk saling tolong-menolong, sudah seharusnya masyarakat meningkatkan rasa solidaritas guna terwujudnya Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera yang telah menjadi program andalan pemerintah daerah.

BACA :  Latihan Posko-I Kodim Lebak: Kesiapan Hadapi Bencana dan Konflik Komunal

“Jadikan Rukhayah ini sebagai awal untuk menumbuhkan rasa peduli untuk membantu masyarakat Lebak lainnya yang tengah membutuhkan bantuan,” katanya.

Dudi mengajak seluruh elemen masyarakat para dermawan untuk berdonasi membantu meringankan beban Rukhayah, mengingat dengan kondisi ekonomi yang kurang mendukung pasangan Sarmad (48) ini menggantungkan harapan kepada pemerintah dan masyarakat lainnya.

“Seharusnya pemerintah daerah dan para steakholder lebih peka dan cepat tanggap ketika rakyatnya menderita, apalagi ini sudah 18 tahun menderita,” jelasnya.

 “Terlebih dalam Undang Undang Dasar pasal 28 tahun 1945 menyebutkan Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat serta berhak memperoleh kesehatan,” sambungnya. (Rus)

BACA :  May Day, Kabut Bergerak Kepung Istana

 



Terpopuler