BPBD Pandeglang Siagakan Satu Unit Damkar di Panimbang

Date:

Banten Hits – Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) akan disiagakan di Kecamatan Panimbang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang.

 

Kepala BPBD Pandeglang, Doni Hermawan, kepada Banten Hits, Jumat (19/8/2016) menjelaskan, penambahan satu unit damkar di Kecamatan Panimbang diakui sangat tepat. Pasalnya, damkar yang akan disiagakan di wilayah tersebut akan mampu menjangkau sejumlah wilayah lainnya yang masuk dalam kategori wilayah rawan kebakaran.

“Kita tempatkan di tengah-tengah, kalau sudah terpenuhi atau ada penambahan baru, baru di Labuan yang padat penduduk, dan kebetulan kalau di Labuan kita sudah bekerjasama dengan PLTU 2 Labuan,” terang Doni.

Selain Panimbang, dua wilayah lain yang juga rawan terhadap musibah kebakaran karena padat penduduk adalah Labuan dan Menes serta Kecamatan Angsana.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (29/6/2016) malam, kebakaran hebat melanda Pasar Panimbang. Dalam musibah tersebut, puluhan kios pedagang hangus terbakar. Untuk mencapai titik kebakaran, dua unit mobil damkar dari pusat kota Pandeglang harus menempuh jarak puluhan kilometer, sehingga saat tiba di lokasi, api sudah menghanguskan kios pedagang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...