Sembilan Sekolah di Kota Tangerang Tampil di Festival Folklore Intenasional 2016

Date:

 

Banten Hits – Festival Folklore 2016 digelar selama sepekan mulai Minggu-Sabtu (21-27/8/2016) di Plaza Sudirman, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kota Tangerang. Negara Sri Lanka, Filipina, dan Meksiko turut menjadi peserta festival itu.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abdurrahman mengungkapkan, Festival Foklore 2016 ini rencananya akan diisi berbagai sanggar dan binaan dari sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

“Ada sanggar, ada yang binaan sekolah dipadukan dengan potensi masing-masing,” kata Abdurrahman, seusai pembukaan Festival Folklore Intenasional di Halaman Puspemkot Tangerang, Minggu (21/8/2016) malam.

Meski deikian, kata Abdurrahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang memiliki kesempatan untuk tampil unjuk kemampuan dalam festival ini.

“Ya, kita lihat yang mana paling potensial untuk tampil. Jadi sudah kita saring sebelumnya,” ujarnya.

Dari berbagai sekolah di Kota Tangerang, hanya sembilan sekolah yang punya kesempatan tampil, yakni SMK Tiara Aksara, SMP YP Karya 1, SMP YP Karya 2, SMK Panca Karya, SMAN 9, SMP YP Karya 4, SMAN 24, dan SMKN 3.

Abdurrahman berharap Festival Folklore Internasional 2016 ini dapat menjadi ajang pementasan potensi pelajar Kota Tangerang, karena hal tersebut juga merupakan suatu nilai tambah dan poin tambahan ketika menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Siswa siswi kan sudah diberikan kebebasan untuk memilih mulok. Nah, ini sebagai apresiasi juga poin plus untuk mereka yang memilih seni budaya dalam muloknya,” ungkapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...