Curi Motor di Komplek PU Karawaci, Pemuda Asal Lampung Diringkus

Date:

Banten Hits – Unit Reskrim Polsek Karawaci mengamankan Rozaini (22), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Komplek PU, Jalan Sangego, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (22/8/2016).

Pemuda asal Lampung tersebut diamankan petugas saat menjadi bulan-bulanan warga, yang geram dengan aksi curanmor yang semakin marak.

Kapolsek Karawaci, Kompol Munir Yasi mengatakan, saat melancarkan aksinya, Rozaini dibantu satu orang temannya yang berhasil melarikan diri. Sebelum mencuri, keduanya terlebih dahulu berkeliling untuk memilih sepeda motor yang akan dicuri.

“Pelaku melihat ada motor Suzuki Satria F150 B 3010 PAH milik Andika Surya yang terparkir di teras rumah,” kata Munir, Rabu (24/8/2016).

Yakin kondisi sudah sepi, keduanya langsung beraksi dengan menjebol kunci kontak motor menggunakan leter T. Apes, setelah kunci kontak berhasil dijebol, alarm yang dipasang oleh pemilik motor menyala.

Kepalang, keduanya langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. Mengetahui sepeda motor kesayangannya digondol pencuri, Andika langsung mematikan motor menggunakan remote.

“Korban mematikan motornya dengan remot dan meneriaki kedua pelaku,” ujar Munir.

Teriakan Andika mengundang perhatian warga yang langsung berusaha menghentikan pelaku dan langsung menghakimi. Anggota Polsek Karawaci yang melintas di lokasi tersebut langsung mengamankan pelaku.

“Kita amankan kunci leter T, satu unit Yamaha Mio Soul A 3810 FZ milik pelaku dan motor milik korban,” kata Kanit Reskrim Iptu Nurjaya menambahkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...