Wali Kota Cilegon Pamer Program Dihadapan Peserta SSDN Lemhanas

Date:

Banten Hits – Wali Kota Cilegon, Tb Iman Aryadi menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mempunyai satu tujuan utama, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

Meski masih berusia 17 tahun, kota yang dijuluki sebagai Kota Baja tersebut diakui Iman sudah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan.

“Ini tidak lain karena konsistensinya kebijakan Pemkot Cilegon,” kata Iman dihadapan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lemhanas ke-55, di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (24/8/2016).

Sejak tahun 2008, Pemkot Cilegon sudah menggeratiskan biaya pendidikan sekolah dasar. Di bawah nahkodanya yang kali kedua, Iman mengaku pendidikan gratis yang semula hanya menyentuh sekolah negeri kini menyasar menyasar ke sekolah-sekolah swasta.
 
“Lalu, pada bidang kesehatan, sampai sekarang kita gratiskan biaya berobat bagi warga tidak mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon,” jelasnya.
 
Sementara itu, perwakilan pembina SSDN Lemhanas, Mayor Jendral TNI Tampubolon menjelaskan, tujuan SSDN Lemhanas adalah mencari data, kemudian dipelajari bagaimana ketahanan suatu daerah.

“Lemhanas merupakan lembaga yang konsisten untuk mempertahankan NKRI. SSDN ini bertujuan untuk mencari data kemudian dipelajari bagaimana ketahanan suatu daerah dari segala aspek,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...