PAN Banten Akhirnya Mendukung WH-Andika

Date:

 

Banten Hits – Satu persatu partai politik menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017. Kali ini giliran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten menyampaikan dukungan mereka untuk pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Menurut Ketua DPW PAN Banten Masrori, kesepakatan mendukung pasangan WH-Andika diputuskan Rabu (24/8/2016). Deklarasi dukungan PAN Banten terhadap pasangan ini akan digelar 2 September 2016.

“Kita sudah putuskan mengusung WH-Andika. Ini sudah kita putuskan setelah bertemu DPD Golkar kemarin Rabu (24/8/2016). Sebelum melakukan deklarasi, yang insya Allah akan dilakukan pada 2 September, terlebih dahulu kita melakukan rapat internal,” kata Masrori saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Kamis (25/8/2016).

Sekretaris DPD Partai Golkar Bahrul Ulum mengungkapkan hal yang sama. Meenurutnya, Surat Keputusan (SK) DPW PAN Banten untuk mengusung pasangan WH-Andika telah terbit,, Rabu (24/8/2016).

“Surat dukungan sudah keluar, artinya sepakat dengan Pasangan WH-Andika,” ungkap Bahrul Ulum.

Keputusan DPW PAN Banten mengusung pasangan WH-Andika berarti mementahkan hasil pertemuan pengurus DPW PAN Banten dengan bakal calon gubernur Banten petahana Rano Karno, Jumat (5/8/2016). Saat itu, di hadapan wartawan Masrori mengungkapkan sinyalemen partainya akan mendukung Rano Karno.

BACA JUGA: DPW PAN Banten Beri Sinyal Dukung Rano Karno

Dengan bergabungnya PAN, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy telah mendapatkan lima partai politik untuk mengusung mereka dalam Pilgub Banten 2017. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura telah resmi mendeklarasikan dukungan mereka pekan lalu. Sementara, dukungan Partai Demokrat disampaikan langsung Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Berbeda dengan Partai Golkar, meski dukungan resmi belum disampaikan, namun SK DPP Partai Golkar telah beredar di media sosial. Surat yang ditandatangani Ketua Harian Partai Golkar H.A.M Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham ini memutuskan mengusung Wahidin Halim sebagai calon gubernur dan Andika Hazrumy yang merupakan anak Ratu Atut yang kini tengah dipenjara karena korupsi sebagai calon wakil gubernur Banten.

BACA JUGA: Sekretaris DPD Golkar Banten Belum Terima SK DPP yang Sudah Tersebar

“Diinstruksikan kepada saudara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pasangan calon kepala daerah Provinsi Banten yang ditetapkan Partai Golkar dalam rangka membangun koalisi dengan partai lain,” terang surat tersebut.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...