Didesak Perbaiki Jalan, Pemdes Cilangkap Gelontorkan Dana Rp 340 Juta

Date:

Banten Hits – Warga di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak meminta pemerintah desa setempat memperbaiki jalan, yang berada di Kampung Cilangkap hingga Kampung Cinangka.

Pasalnya, kondisi jalan sepanjang 4 kilometer yang berbatasan dengan Desa Karyajaya tersebut sudah sangat mengkhawatirkan, terutama bagi warga yang mengendari kendaraan bermotor.

Menanggapi desakan warga, Kepala Desa Cilangkap, Abdul Malik mengatakan, pada Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2016, pihaknya memang mengalokasikan guna perbaikan jalan tersebut.

“Kita gunakan aspal lapen untuk memperbaiki jalan itu. Dan, dari Rp340 juta, kita alokasikan untuk perbaikan jalan lingkungan di 7 titik dengan pemasangan paving block,” terang Malik, kepada Banten Hits, Minggu (28/8/2016).

Malik menjelaskan, dengan dialokasikannya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, diharapkan, infrastruktur di desanya semakin baik.

Untuk memperbaiki jalan di Desa Cilangkap, material yang didatangkan berasal dari Kota Cilegon, bersama tim ahli dibantu oleh masyarakat setempat.

“Targetnya 90 hari selesai, tapi keinginan kami sebelum waktu itu sudah rampung,” jelas Ali Sobri penyedia material.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...