Connect with us

OLAHRAGA

25 Atlet Lebak Wakili Banten di Ajang PON XIX 2016

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 25 atlet asal Kabupaten Lebak yang mewakili Provinsi Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016), dilepas di Aula Multatuli Setda Lebak.

Mereka akan bertanding untuk 3 cabang olahraga (cabor) diantaranya, 8 atlet untuk cabang soft ball, 16 atlet arung jeram dan 1 atlet untuk angkat besi.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi Kepala Disporapar Lebak, Hayat Syahida, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) optimis, atlet terbaik Lebak mampu mengukir prestasi yang terbaik di ajang PON.

“Saya tidak akan memberikan beban kepada para atlet untuk menjadi pemenang, tapi saya optimis atlet yang dikirim untuk ajang PON akan mampu menunjukkan prestasi yang terbaik,” kata Ade.

BACA :  Enam Medali Emas Diboyong Atlet Renang Lebak di Krapda Banten 2019

Wabup berharap, seluruh atlet yang akan bertanding pada ajang PON tidak berfikir menang atau kalah sebelum bertanding.

“Dengan persiapan yang matang, tentunya para atlet jangan memikirkan menang atau kalah sebelum pertandingan dimulai, dan jangan melihat siapa lawan yang akan dihadapi. Tunjukan dulu kemampuan secara maksimal, pasti hasilnya itu yang terbaik,” pintanya.

Wakil Ketua KONI Lebak, Koswara Purwasasmita berharap, atlet terbaik Lebak mampu membawa harum nama Banten.

“Minimal, mereka bisa mempertahankan prestasi sebelumnya. Banten masuk 10 besar pada PON XVII lalu,” harapnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler