Connect with us

METROPOLITAN

Diungkap Polsek Balaraja, Sabu dalam Kemasan Permen Mentos

Published

on

 

Banten Hits – Jajaran Unit Reskrim Polsek Balaraja berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu dengan modus tergolong baru di Kampung Ketos Kombo, Desa Sindang Sari, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/9/2016). Paket-paket sabu siap edar dikemas dalam bungkus permen Mentos.

Dalam pengungkapan tersebut Polsek Balaraja baru mengamankan S (51), warga Kampung Kebon Kelapa, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pria paruh baya ini merupakan pemain lama yang sudah menjadi target pihak kepolisian.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, paket sabu dalam permen Mentos disimpan dalam kaleng Mentos sehingga tidak akan ada yang mengira di dalamnya ada paket sabu.

“Modus pelaku ini lumayan canggih, dia masukin per paket sabunya ke dalam bungkus dan kotak permen mentos,” ungkap Wiwin saat dihubungi Banten Hits, Sabtu (3/9/2016).

BACA :  Rumah Wali Kota Cilegon Kebanjiran Nyaris Selutut Orang Dewasa

Wiwin menambahkan, selain pemain lama, pelaku juga disinyalir merupakan bandar yang cukup besar di Kabupaten Tangerang.

“Dia pemain lama, kami duga dia bandar yang lumayan besar. Maka itu kita masih kembangkan dari mana pelaku mendapat sabu itu,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 34 paket sabu dalam kemasan permen, 1 unit handphone dan 1 buah kaleng permen.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler