Jembatan Cipager Suka Hujan Lebak Rusak Berat, Pengendara Dipungut Rp 5.000

Date:

 

Banten Hits – Jembatan Cipager Suka Hujan, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, kondisinya sangat rusak berat. Hampir setengah badan jembatan rusak dan berlubang sehingga dikhawatirkan ambruk.

Meski sudah rusak berat, pemerintah setempat tak pernah memperbaiki jembatan penghubung Banten bagian selatan ini. Warga sekitar hanya menutup lobang pada jembatan dengan menggunakan batang pohon kelapa.

Kondisi ini dimanfaatkan sebagaian warga di sekitar jembatan untuk mencari keuntungan. Setiap pengguna jalan roda empat yang melintasi jembatan itu, harus mebayar Rp 5.000 setiap kendaraannya.

Toni Sumarno (29), salah seorang pengemudi minibus Avanza, warga Malingping Selatan mengatakan, dia membayar Rp 5.000 agar bisa melewati jembatan itu. Meski sudah membayar, namun pemungut bayaran tak menerapkan giliran melintas sehingga dari arah berlawanan muncul mobil besar.

“Diminta Rp 5 ribu sambil maksa lagi. Tapi dari arah berlawanan ada mobil besar yang lewat cukup dengan memberikan dua batang rokok saja,” terang Toni kepada Banten Hits, Jumat (2/9/2016).

Ia berharap, pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan tersebut supaya akses tersebut bisa dilewati warga dengan mudah.

Bayu (16), Kampung Suka Hujan, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara yang merupakan petugas jaga di jembatan, mengaku terpaksa meminta tarif kepada setiap pengendara yang melintas di jembatan yang rusak parah tersebut untuk biaya penambalan jembatan.

“Kita berinisiatif menambal jembatan yang berlubang tersebut dengan batang pohon kelapa yang berasal dari warga. Untuk membayar Batang pohon tersebut kita minta dari setiap pengendara yang lewat,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...