Sedekah Rombongan Dampingi Pengobatan Warga Miskin yang Tumor Mata di Pandeglang

Date:

 

Banten Hits – Rohim (25), warga miskin penderita tumor mata warga Kampung Garung Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, akhirnya bisa mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandeglang setelah Sedekah Rombongan (SR) melakukan pendampingan.

Kurir SR Pandeglang Oji Farujori mengatakan, dirinya mendapatkan informasi ada warga yang sedang terkena musibah. Setelah dikujungi ke kediaman Rohim, kondisinya sangat memprihatinkan dan segera harus diambil tindakan.

“Setelah kita mendapatkan informasi, Selasa (29/8/2016) malam, bahwa ada warga Sumur yang terkena musibah, hHari Rabu saya langsung ke rumahnya dan kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Oji kepada Banten Hits, Jumat (2/9/2016).

Setelah menjelaskan kepada keluarga pasien kalau Rohim harus segara ditangani, kata Oji, keluarga pasien sepakat untuk merawat Rohim supaya bisa segara sehat kembali.

“Kita bereskan administrasinya mulai meminta rujukan dari Puskesmas Sumur untuk dirujuk ke RSUD Pandeglang. Dan kemarin (Kamis, 1/9/2016) pasien dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Rasudin (47), ayah Rohim mengungkapkan, dua tahun lalu anak pertamanya itu memiliki benjolan di bagian pipi kiri. Lama kelamaan benjolan tersebut semakin membesar.

“Awalnya kecil, cuman pas makin parahnya itu ada sekitar sebulan ini,” kata Rasudin.

Hari ke hari tumor yang diderita Rohim semakin membesar, hingga mendorong mata kirinya ke atas sampai pada hidung. Bahkan salah satu benjolan pecah sehingga dari hidungnya terus mengeluarkan darah. Bahkan sebagian giginya terus rontok.

Rasudin menuturkan, sejak pertama Rohim sakit dia sudah pernah dibawa ke Puskesmas setempat. Pihak Puskesmas menyarankan Rohim untuk ke rumah sakit. Namun karena tidak punya biaya, akhirnya Rohim dibawa pulang.

“Saya berharap Rohim bisa sembuh kembali, dan terima kasih kepada SR yang telah rela mendampingi anak saya,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...