Connect with us

Pemkab Pandeglang

Irna Bertekad Wujudkan Pandeglang sebagai Smart City

Published

on

Kabupaten Pandeglang – Meski diakui tidak mudah, namun Bupati Pandeglang, Irna Narulita bertekad untuk mewujudkan Pandeglang sebagai Kota Pintar atau Smart City. Irna mengatakan, untuk mewujudkannya diperlukan perpaduan antara teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

“Memang itu tujuan kami. Walaupun sulit tapi kami akan berupaya terus untuk mewujudkannya. Dengan konsep ini semuanya lebih transparan dan cepat,” kata Irna, usai menghadiri Indonesia Smart City Forum, di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/9/2016).

Bupati optimis, dengan dilakukannya nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MuU) dengan Kota Bandung yang sudah terlebih dahulu mewujudkan Smart City, wilayah yang dipimpinnya mampu mewujudkan hal tersebut.

BACA :  Sidak di Hari Pertama Kerja, Ini yang Disoroti Bupati Irna

“Ada sebuah transfer informasi dan ilmu pengetahuan untuk berbagai aplikasi yang bisa diterapkan di Kabupaten Pandeglang,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan, konsep Smart City dapat segera diterapkan. Pasalnya, konsep ini akan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga.

“Itu bisa kami wujudkan dengan adanya taman pintar, e-Planning, dan e Budgeting agar lebih terarah, efisien dan terukur,” tambah Irna.

Sementara itu, Kasbin Kadishub, Komunikasi dan Informatika Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, Indonesia Smart City Forum memberikan banyak manfaat. Menurutnya, banyak informasi yang dapat digali terkait dengan konsep Kota Pintar.

“Setelah mengikuti acara tersebut, dan mengunjungi Bandung Command Center, ada beberapa hal yang kami adobe untuk dapat diterapkan di Pandeglang. Tidak mudah, tapi kami optimis,” katanya.(Kominfo Setda Kabupaten Pandeglang)

BACA :  Minta Wawasan Aparatur Desa Ditingkatkan, Bupati Irna: Pelayanan Sekarang Harus Setiap Detik



Terpopuler