Connect with us

METROPOLITAN

BPJTT Banten Perbaiki Enam Titik Jalan di Lebak

Published

on

Banten Hits – Enam titik jalan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak diperbaiki Balai Pelaksana Teknik Jalan dan Jembatan (BPTJJ) Provinsi Banten.

Kepala Satker BPTJJ Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten wilayah Kabupaten Lebak, Memed kepada Banten Hits, Selasa (13/9/2016) menuturkan, keenam titik jalan yang secara intens diperbaiki adalah Jalan Sunan Kalijaga (Rangkasbitung), Jalan Ahmad Yani, Jalan Maja-Koleang, Jalan Bayah-Cikotok, Jalan Cipanas-Warung Banten dan Jalan Cikotok-Batas Jabar.

“Untuk tahun ini, capaian target pemeliharaan sudah mencapai 70%,” ujar Memed.

Namun, khusus untuk Jalan Bayah-Cikotok, Cipanas-Warung Banten dan Cikotok-Batas Jabar, pihaknya menyiagakan tim dan alat berat guna mengantisipasi terjadinya longsor yang bisa berakibat menutup akses jalan tersebut.

BACA :  Sudah Sepekan, Pencarian Korban Tenggelam Kapal KM Hujan Lebat Belum Buahkan Hasil

“Lokasinya kan memang lumayan jauh, jadi kita siapkan tim dan alat berat di sana. Jadi kalau tiba-tiba ada bencana alam bisa dengan cepat ditangani,” terang Memed.

Menurutnya, salah satu penyebab mudahnya jalan rusak dikarenakan kerap dilintasi oleh kendaraan-kendaraan besar yang muatannya melebihi kapasitas alias over tonase. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu dari sisi pengawasan kendaraan.

“Jalan di Lebak kan maksimalnya dilalui oleh kendaraan dengan beban 8 ton saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Memed mengharapkan, masyarakat maupun pengguna jalan bisa bersama-sama ikut menjaga dan memelihara kondisi jalan.

“Kalau masyarakat ingin kondisi jalan awet dan kualitasnya terjaga, harus sama-sama ikut membantu memelihara. Jangan ketika rusak, selalu menyalahkan dan meminta tanggung jawab pemerintah, karena masyarakat juga punya kewajiban menjaga,” paparnya.(Nda)

BACA :  Pemprov dan Perusahaan Diam Soal Tumpahnya 7 Ribu Ton Batu Bara di Perairan Pandeglang, Warga Gelar Gotong Royong



Terpopuler