Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Serang Lantik Ratusan Bunda PAUD

Published

on

Banten Hits – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di lapangan tenis indoor, Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2016).

Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Serang, Tatu mengharapakan, Bunda PAUD yang dilantik mampu memajukan kualitas PAUD, dengan memantau kondisi setiap PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kekerasan terhadap anak semakin marak, untuk itu Bunda PAUD harus memantau setiap PAUD dan melihat kegiatan mengajarnya sudah aman atau belum,?” pintanya.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Banten Ade Rossi Chaerunnisa mengaku optimis ratusan Bunda PAUD yang merupakan istri dari kepala desa/camat se-Kabupaten Serang bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA :  Copet dan Hipnotis Meningkat Jelang Lebaran, Polisi di Serang Lakukan Ini di Beberapa Titik  

“Saya yakin ini bukan tugas dan pekerjaan yang baru bagi ibu-ibu yang ada di sini. Karena, ini merupakan tugas yang sudah biasa dilakukan saat ibu-ibu memimpin kegiatan di wilayah yang suami ibu pimpin,” tutur wanita yang akrab disapa Aci.

Menantu dari mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mengharapkan, Bunda PAUD bisa menjalankan 5K diantaranya;

1. Kesedian, ketersediaan di masing-masing kecamatan maupun desa.

2. Keterjangkauan, memantau dan memastikan biaya PAUD terjangkau oleh masyarakat

3. Kualitas sarana dan prasarana.

4. Kesetaraan, agar semua peserta didik mendapat pendidikan yang sama tanpa melihat suku, agama, ras dan antargolongan.

?5 Kepastian anak mendapat pendidikan yang baik di lingkungan sekolahnya.

BACA :  Heboh Pesan Berantai Agar Guru dan Kepala SMK di Lebak Iuran untuk HUT Banten: Esselon II Rp1,5 Juta

?”Insa Allah, kami PAUD Provinsi Banten akan melakukan percepatan potensi dan kualitas guru PAUD agar terciptanya generasi yang cerdas dan cermat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang Bunda PAUD dari Desa Cidahu, Muslimah mengaku, menjadi Bunda PAUD bukan hal yang mudah lantaran dituntut meningkatkan karakteristik anak usia dini?,.

“Tapi, kami akan bersungguh-sunguh memajukan pendidikan PAUD yang ramah anak sesuai dengan tujuan Pemkab Serang,” ucapnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler