Connect with us

METROPOLITAN

TMMD ke-97 di Lebak Bangun Jalan Citorek Barat

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,8 Miliar untuk pembangunan jalan di Kampung Cinakem, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber. Pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 di Kabupaten Lebak.

Dandim 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah menerangkan, pihaknya bersama Pemkab Lebak, kepolisian dan Korem 064/MY Serang telah melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk membahas pelaksanaan TMMD yang akan digelar Selasa (20/9/2016).

“Dengan anggaran yang dialokasikan, program ini harus berjalan dengan maksimal dan pembahasan yang matang. Rakor kemarin (17/9) untuk mengoptimalkan persiapan teknis baik fisik dan non fisik pembangunan jalan baru itu,” papar Ubaidillah, Minggu (18/9).

BACA :  Batal Diskusi dengan DPRD, Kumala: Tidak Konsisten, Gimana Mau Urus Rakyat

Jalan yang akan menghubungkan Kecamatan Cibeber dengan Kecamatan Sobang tersebut memiliki panjang 8,2 kilometer dan lebar 6 meter. Selain membangun jalan baru, lanjut dandim, TNI juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya, diantaranya pembagian paket sembako, dan nikah massal.

“Ini akan melibatkan 60 personel dari Kodim Lebak, 30 personel dari Yonif 320, 30 personel dari Lanal, dan 20 personel dari Korem Serang,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Lebak Wawan Kuswanto mengharapkan, dengan anggaran tersebut, diharapkan dapat terealisasi dengan baik, dan melebihi target.

“Kami berharap, pengerjaan yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat ini bisa menekan anggaran seefisien mungkin,” imbuhnya.(Nda)

BACA :  Tiga Komplotan Pencuri Parfum di Bandara Soetta Tangerang Diringkus Polisi


Terpopuler