Kontingen PON Banten Tampil Gagah dengan Batik Baduy di Pembukaan PON XIX

Date:

 

Banten Hits – Perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat yang akan digelar 17-27 September 2016 resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/9/2016) malam. 

Gubernur Banten Rano Karno tampak hadir duduk di bangku kehormatan bersama gubernur lainnya dari seluruh Indonesia. Gubernur didampingi Sekda Banten Ranta Suharta dan Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri.

Saat defile, kontingen Banten yang berjumlah 311 atlet berada di barisan ke tiga setelah kontingen dari Provinsi Aceh dan Bali. Saat melintasi tribun kehormatan, ratusan kontingen Banten disambut oleh lambaian tangan Gubernur Banten Rano Karno bersama Sekda Banten dan Kapolda.

Suasana pembukaan PON XIX Jawa Barat tampak megah dan meriah dihiasi tembak-tembakan sinar laser dan lampu stadion. Ribuan warga Jawa Barat khususnya warga Kota Bandung memenuhi seluruh tibun stadion. Diawal acara , stadion baru kebanggaan warga Jawa Barat ini dihujani pesta kembang api yang membuncah ke langit Kota Bandung.

Yang membanggakan, kontingen PON Banten tampil saat defile mengggunakan batik khas kebanggan Banten yakni batik Baduy. Di balik batik Baduy yang mereka kenakan, tersimpan tekad kuat untuk mengharumkan nama Banten di kancah olahraga nasional. Semoga PON ke-XIX menjadi awal kebangkitan olahraga di Tanah Jawara ini.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...