Pemkot Cilegon Berharap Ekspedisi Pesisir Banten Bisa Kembangkan Potensi Pesisir

Date:

 

Kota Cilegon – Tim Eskpedisi Pesisir Banten yang memulai perjalanan dari Pantai Dadap, kawasan Kaupaten Tangerang bagian utara, Senin (19/9/2016) tiba di Kota Cilegon. Mereka diterima Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Edi berpesan, tim ekspedisi pesisir Banten mampu menggali potensi yang dimiliki setiap daerah sepanjang pelintasan ekspedisi pesisir Banten. Hasil ekspedisi ini juga diharapkan menjadi masukan yang berharga bagi pemerintah daerah.

“Saya menyambut baik tim ekspedisi pesisir Banten ini, dan meminta kepada tim ini untuk memberikan hasil ekspedisinya kepada Pemerintah Kota Cilegon agar dapat kita ketahui dan dicari permasalahannya bersama,” ungkapnya.

Mengenai potensi daerah pesisir yang dimiliki Kota CIlegon, Edi menjelaskan, Kota Cilegon merupakan daerah industri, dan potensi yang jadi permasalahan selama ini adalah soal rekrutmen tenaga kerjanya. 

“Kota Cilegon merupakan daerah industri, permasalahan yang sampai saat ini sedang kita cari solusinya adalah terkait ketenagakerjaan, di mana sama kaya permasalahan kota-kota lain terkait persentasi angka pengangguran. Karena Kota Cilegon memang terbuka untuk tenaga di luar Kota Cilegon untuk masuk apabila sesuai dengan kompetensinya dan dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu saya minta kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk menggali potensi diri agar tidak tertinggal dari Warga daerah lain,” tuturnya.

Ketua Ekspedisi Pesisir Banten Lulu Jamaludin mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan selama 25 hari dengan melintasi 6 jalur etape. 

“Kita sampai sejauh ini sudah mencapai lima etape, dimulai dari pesisir Tangerang yaitu Dadap, Mauk, Tanara, Pontang, Banten Lama, Bojonegara, dan kemaren sore sampai di Merak yang termasuk wilayah Cilegon,” katanya.

Lulu menjelaskan tim ekpedisi pesisir Banten ini juga membawa mobil khusus menerima keluh kesah masyarakat. 

“Kita juga menyiapkan khusus mobil ekspedisi untuk menampung seluruh aspirasi dan masukan dari masyarakat yang nantinya akan kita sampaikan ke pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. Keluh kesah apapun terkait pembangunan, bukan yang mengandung politik dan SARA,” jelasnya.

Ekspedisi ini dilakukan oleh tim yang beranggotakan enam orang relawan untuk menggali potensi lebih jauh tentang pesisir Banten dan mendokumentasikan kondisi riil pesisir di Provinsi Banten.

Perjalanan ekspedisi ini melibatkan 71 relawan dari Facebook Banten News (FBN), PNS, mahasiswa, Balawista, wartawan dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan masukan-masukan dari masyarakat untuk pemerintah dalam mengembangkan potensi pesisir pantai ke depannya. (Kasubag Media Massa Bagian Kominfo Setda Kota Cilegon)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...