Connect with us

METROPOLITAN

Perbaiki Gudang Obat Dinkes, Pemkab Lebak Kucurkan Dana Rp2,4 Miliar

Published

on

Banten Hits – Gudang obat farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, di kawasan Mandala kini tengah diperbaiki. Perbaikan dilakukan lantaran kondisi gedung yang sudah mengalami kerusakan pada sejumlah bagian serta mencegah terjadinya genangan air saat diguyur hujan.

Kasie Farmasi Bidang Yankes Dinkes Lebak, Edi Purnomo menjelaskan, jika diguyur hujan lebat, gudang yang menyimpan berbagai jenis obat pelayanan dasar tersebut sangat mudah digenangi banjir. Dikhawatirkan, kondisi tersebut akan berpengaruh terhadap kerusakan obat-obatan yang disimpan.

“Pondasi gudang harus ditinggikan sekitar 30 centimeter. Lalu, kondisi gudang yang sempit dan pengap juga menjadi masalah, makanya harus dilakukan perbaikan terhadap ventilasi udaranya,” terang Edi kepada awak media, Senin (19/9/2016)

BACA :  Kabut Asap Masuk Banten, Aktivitas Pelabuhan Merak Mulai Terganggu

Pantauan Banten Hits, dari papan informasi yang terpasang di halaman gudang, pekerjaan rehab dilaksanakan oleh PT Giri Jaya Putra dengan alokasi dana sebesar Rp2.437.115.000, dengan waktu pengerjaan 130 hari.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler