Connect with us

METROPOLITAN

Hari Ini Pemkot Tangerang MoU Kota Cerdas dengan 15 Kota-Kabupaten

Published

on

 

Banten Hits – Pemeritah kota (Pemkot) Tangerang, Selasa (20/9/2016) ini akan melakukan penandatanganan kontrak kerja sama (MoU) dengan 15 kota dan kabupaten di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara tersebut akan dihadiri 20 pejabat kota dan kabupaten serta provinsi, seperti Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman, Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariadi, wali kota Batam, wali kota Aceh, serta kepala daerah lainnya.

“Kurang lebih ada 10-15 daerah untuk melaukan kerjasama dan ini masih berjalan. Kita juga perlu kerjasama dengan meraka dalam rangka mengembangakan smart city. Smart city ini bukan dijadikan tujuan tapi dijadikan alat bagaimana semua kepala daerah memberikan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan publik, bagaimana masyarakat dimudahakan. Ini juga akan menjadi proses birokrasi kita jadi mudah. Ini menjadi titik awal untuk kerjasama,: kata Wali Kota Arief R Wismanyah saat menghadiri Diklat Wirausaha Muda di Kantor DPD KNPI Kota Tangerang, Senin (19/9/2016).

BACA :  Angkasa Pura Simulasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Menurut Arief, kerjasama dengan daerah itu penting dilakukan untuk perbaikan pembangunan yang terus berkelanjutan.

“Makanya kita kerjasama dengan kepala daerah itu untuk saling mengisi. Misalnya ada aplikasi laksa, bisa dikembangkan lebih bagus lagi. Judulnya kan partnership,” terangnya.(Rus)

 



Terpopuler