Connect with us

METROPOLITAN

Irna Narulita dan 17 Kepala Daerah Antusias di MoU Smart City

Published

on

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang menjadi tuan rumah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Smart City yang dihadiri 17 kepala daerah, Selasa (20/9/2016). Forum ini diharapkan mampu membuat semua kepala daerah berinovasi dalam memberikan pelayanan publik dan bagaimana masyarakat dimudahkan.     

BACA JUGA: Ini Kepala Daerah yang Hadir dalam Penandatanganan MoU Smart City di Puspemkot Tangerang

Bupati Pandeglang Irna Narulita merupakan salah satu kepala daerah yang hadir dalam forum tersebut. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Pandeglang ini terlihat serius mendengarkan penjelasan penerapan aplikasi sebagai penunjang kota cerdas yang disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Sejak pertama kali menjabat bupati Pandeglang, Irna memang kerap mewacanakan akan menggunakan perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jika rencana Irna terwujud, ini tentunya merupakan terobosan bagi wilayah yang masih berstatus daerah tertinggal itu.

BACA :  10 Warem di Pulomerak Ternyata Punya Pejabat

BACA JUGA: Irna Bertekad Wujudkan Pandeglang sebagai Smart City

Mimpi besar Irna telah dimulai melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkomifo) yang meluncurkan SMS center pada 26 April 2016. Tujuannya, untuk menampung aspirasi masyarakat dan membuka layanan aduan publik, sehingga warga bisa menyampaikan aduan pelayanan publik dan informasi lainnya melalui SMS 082311605555.

BACA JUGA: Luncurkan SMS Center, Pemkab Pandeglang “Kebanjiran” Aduan soal Infrastruktur

Irna yang ingin memberikan pelayanan paripurna kepada warganya, bersama 17 kepala daerah lainnya terlihat antusias mengamati Smart City yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. 

“Ini adalah aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda atau Laksa yang kita dapat didownload oleh masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief menjelaskan.

BACA :  Polisi Bawa Barang Bukti Ini dari Lokasi Kebakaran Pabrik Petasan di Kosambi

Selain itu, lanjut Arief, dalam aplikasi Laksa dimuat berbagai informasi-informasi yang berkaitan dengan Kota Tangerang.

“Di dalam aplikasi ini nanti masyarakat dapat mengakses informasi dan memberikan aduan, kritik, maupun saran,” ujarnya.

“Nanti aduan, kritik, sarannya akan muncul pada layar di Live Room,” sambungnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler