Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Dikoperindag Sebut Perkembangan Koperasi di Pandeglang Baik

Published

on

 

Banten Hits – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Kabupaten Pandeglang mengklaim perkembangan koperasi koperasi yang tersebar di Kabupaten Pandeglang cukup baik.

“Koperasi di Kabupaten Pandeglang sudah cukup baik,” terang Kepala Dikoperindag Kabupaten Pandeglang Olih Solihin usai acara HUT Koperasi tingkat Kabupaten Pandeglang k-69 di Alun-alun Pandeglang kepada awak media, Senin (19/9/2016).

Olis menjelaskan, perkembangan kopdrasi di Pandeglang tidak hanya menjalankan sistem simpan pinjam, akan tetapi berkembang memiliki badan usaha. Olis menyebutkan koperasi tersebut di Pandeglang mencapai sekitar 500 koperasi, 150 di antaranya yang sudah tidak aktif.

Olis tidak menampik sejak berdirinya koperasi yang sudah didanai oleh pemerintah ada yang disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu, sehingga koperasi tersebut tidak berjalan.

BACA :  Pemkab Lebak Bangun Pasar di Cipanas dan Citeras

“Saat koperasi itu disayangi oleh pemerintah diberikan bantuan ke KUD, KUT, namun setelah mendapatkan bantuan bukan untuk menghidupkan koperasi tapi disalahgunakan oleh oknum-oknum itu sendiri,” jelasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler