Connect with us

METROPOLITAN

Irna Sebut Aplikasi Smart City Bisa Pangkas Birokrasi di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku akan mengikuti jejak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal melalui berbagai aplikasi Smart City.

Irna mengaku tertarik dengan berbagai aplikasi penunjang Smart City yang sudah digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Aplikasi tersebut kata Irna diharapkan mampu memangkas alur birokrasi di Pandeglang yang kini masih terlalu panjang.

“Kita memang sudah dapat beberapa aplikasi dari Kota Bandung, dan ini ada juga aplikasi menarik di Kota Tangerang. Misalnya, aplikasi pelayanan puskesmas yang ngelink dengan dinas kesehatan dan rumah sakit,” ungkap Irna di gedung Puspemkot Tangerang, kemarin.

Aplikasi tersebut kata dia, sangat dibutuhkan guna mempercepat pelayanan publik di kabupaten yang dipimpinnya.

BACA :  Air di Kalanganyar Tak Mengalir Saat Musim Kemarau, Warga Geruduk Kantor PDAM Tirta Miltatuli

BACA JUGA: Irna Bertekad Wujudkan Pandeglang sebagai Smart City

“Saya berharap Pandeglang bisa lebih maju dan mampu mewujudkan Smart City,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Rizah Herdavid mengakui, aplikasi-aplikas yang sudah digunakan Pemkot Tangerang dapat membantu kinerja seluruh kepala daerah.

“Daerah kami merupakan daerah yang baru berkembang, baru berusia 13 tahun. Tentunya, kami akan banyak belajar dari Kota Tangerang. Dan kami berharap ini menjadi bekal agar daerah kami tidak lagi tertinggal,” paparnya.(Nda)



Terpopuler