Connect with us

METROPOLITAN

Silaturahmi Gubernur dengan Sekolah Adiwiyata di Tangerang Jadi Ajang Kampanye Rano

Published

on

Banten Hits – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLH) Banten, Selasa (20/9/2016), menggelar silaturahmi gubernur Banten dengan Sekolah Adiwiyata, di SMA Negeri 6 Tigaraksa Tangerang, Selasa (20/9/2016).

Namun, kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat, guru dan ribuan siswa SMA/SMK tersebut seolah menjadi aji mumpung oleh calon gubernur Banten petahana Rano Karno.

Ya, para pejabat, guru dan murid serta undangan lainnya yang hadir diharuskan mengenakan kaos bergambar Rano Karno lengkap dengan tulisan RK alias Rano Karno.

Namun, hal itu dibantah oleh ketua panitia acara, Muhamad Husni Hasan.

“Engga ada (kampanye-red), ini kan acara pemberian hadiah aja kepada sekolah-sekolah dan pembentukan Forum Adiwiyata. Makanya ada wajah pak gubernur yang kita pasang,” kilahnya.

BACA :  Hati-hati! Nasabah BRI Ini Uangnya Raib dari Rekening, Pelakunya Ketahuan Tarik Tunai Pakai ATM Bank Lain

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara menyesalkan, jika lingkungan sekolah dijadikan tempat kampanye. Ia mengaku, tidak tahu menahu ada kaos bergambar Rano dalam acara tersebut.

“Saya menghormati gubernurnya, bukan calon gubernurnya. Kalau soal kostum yang dibagikan, itu kan dari provinsi, saya hanya undangan jadi tidak tahu,” ucapnya.

Sebagai lembaga pendidikan, seharusnya sekolah bisa steril dari kepentingan politik calon.

“Sangat disayangkan. Karena, kaos ini bisa mempengaruhi siswa,” sesalnya.

Kepala SMAN 6 Tigaraksa Usep Kumara, tak mau memberikan komentar terkait hal tersebut lantaran, seluruh acara dilaksanakan oleh BLHD.

“Kita cuma ketempatan saja, semuanya BLHD,” pungkasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler