Tutup Usia, Ketua BK DPRD Pandeglang Dikenal sebagai Sosok Pengayom

Date:

Banten Hits – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pandeglang Enjat Djatmika meninggal dunia Selasa (20/9/2016). Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Krakatau Steel Cilegon.

Tak hanya keluarga, kolega almarhum di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga merasakan kehilangan sosok almahrum yang dinilai mampu melaksanakan tugasnya, baik sebagai wakil rakyat maupun saat menjalankan tugas di lingkungan partai.

BACA JUGA: Ketua BK DPRD Pandeglang Meninggal Dunia

“Saya tentu merasa kehilangan, karena saya sangat dekat dengan almarhum. Pak Enjat adalah sosok pengayom dan kebapaan,” tutur Sekretaris Komisi I DPRD Pandeglang Aminudin, kepada Banten Hits, kemarin.

Mewakili partainya, bendahara DPC PKB Pandeglang ini meminta doa kepada masyarakat semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT.

“Kalau ada kesalahan yang dilakukan almarhum kami mohon dibukakan pintu maaf,” pintanya.

Lalu siapa yang bakal menggantikan Enjat? Amin menjelaskan, Enjat akan digantikan oleh Andri Yoga, caleg yang memperolah suara tertinggi nomor dua setelah Enjat.

Namun, mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) terlebih dahulu menunggu surat masuk dari DPC PKB ke DPRD Pandeglang. Lalu oleh Badan Musyawarah (Bamus) dibuatkan jadwal untuk diparipurnakan.

“Belum pasti kalau masalah waktunya, karena kita harus mengacu pada etika, apalagi almarhum belum lama meninggal,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...