Connect with us

METROPOLITAN

Meski di Pelosok SDN 1 Ciminyak Lebak Melek Teknologi Informasi, Ini Buktinya

Published

on

 

Banten Hits – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Ciminyak, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak. Baru-baru ini membuat blog dengan alamat ciminyak.blogspot.com guna meningkatkan tingkat transparansi sekolah yang terletak di pelosok ini.

“Situs tersebut dibuat sebagai bentuk transparansi sekolah dalam segala hal. Seperti informasi anggaran, profil sekolah, data orangtua siswa dan lain sebagainya,” kata Adi Saputra, pembuat blog yang juga salah seorang guru SDN 1 Ciminyak kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Menurutnya, manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya blog tersebut selain masyarakat dapat mengakses informasi seputar sekolah juga para alumni yang tinggalnya jauh dari wilayah setempat dapat dengan mudah mengakses informasi.

“Tanggapan para alumni cukup baik dengan adanya blog ini. Mereka (para alumni-red) dapat memperoleh informasi perekembangan sekolah di mana mereka telah menimba ilmu di sini. Sehingga dengan begitu ada rasa memiliki terhadap sekolah ini meski tinggal di jauh, seperti tinggal di Kota Jakarta serta kota lainnya,” ujarnya.

BACA :  Wali Kota dan DPRD Kota Serang Kompak Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Sejauh ini, kata Adi, setiap satu minggu sekali blog tersebut selalu update informasinya.

“Malah akan dilengkapi juga dengan data-data lainnya yang sifatnya berguna,” terangnya.

Kepala SDN 1 Ciminyak Ujang Sayuti mendukung langkah yang dilakukan oleh salah seorang guru yang membuat blog informasi tersebut.

“Saya memberikan keleluasaan kepada guru di sini dengan mengembangkan bakat yang dimilikinya seperti yang dilakukan Adi tersebut. Yang kami rasa manfaatnya cukup banyak bagi orang tua siswa atau bagi sekolah,” ucapnya.

“Para wali murid dapat dengan mudah mengakses informasi perkembangan sekolah dan sekolah pun dapat pula mendapat masukan atau saran dari warga demi kamajuan sekolah. Seperti dalam blog tersebut adapula berisi tentang kegiatan-kegiatan sekolah seperti kegiatan pramuka serta kegiatan lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya blog ini SDN 1 Ciminyak dapat lebih maju lagi ke depan,” tambahnya. (Rus)

BACA :  Pemilik Toko Emas Pulau Indah Dirampok Empat Pria Bersenjata Api di Rumahnya

 



Terpopuler