Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Pilkades di Lebak

Date:

Banten Hits – Sebanyak 678 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Lebak, Minggu (25/9/2016).

Kapolres Lebak AKBP Mohammad Tora mengatakan, 678 personel tersebut disebar ke 63 desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2016. Selain personel polisi, pengamanan juga melibatkan personel dari TNI dan Linmas.

“Untuk Linmas, dua personel akan ditempatkan di masing-masing TPS,” kata Mohammad Tora saat gelar pasukan di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (23/9/2016).

Dengan keamanan dan ketelitian yang akan ditingkatkan, Tora mengharapkan pelaksanaan Pilkades akan berjalan aman, lancar dan kondusif. Untuk itu, ia juga meminta peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di desanya masing-masing.

Meski mengerahkan ratusan personel, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Apalagi, Pilkades rentan terjadinya gesekan antar pendukung masing-masing calon.

“Saya meminta setiap calon kepala desa taat dengan aturan yang sudah disepakati sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 1 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Peraturan Bupati (Perbup) No 7 tahun 2015 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pilkades. Dua regulasi ini payung hukumnya, jadi harus dipatuhi,” imbau Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Memasuki masa tenang, Iti meminta setiap calon bisa menahan diri dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan yang bisa memicu gesekan antar pendukung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...