Cooming Soon, Galeri Islami Destinasi Wisata Rohani Baru di Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berbenah diri untuk menjadikan kota yang berjuluk Kota Akhlakul Karimah tersebut sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. 

Tak heran bila hampir di setiap pojok kota terlihat taman-taman asri yang menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya. Belum lagi penataan Kawasan Pasar Lama yang kerap menjadi tujuan wisata kuliner di Kota Tangerang.

Dan tidak lama lagi, warga Kota Tangerang dan sekitarnya juga akan bisa menikmati wisata edukasi yang diramu dengan aura kental islami. Hal ini seiring dengan dibangunnya Galeri Islam di Selasar Masjid Raya Al Azhom.

Masjid Raya Al Azhom yang konon merupakan masjid dengan kubah tunggal terbesar se-dunia tersebut memang telah lama menjadi salah satu ikon wisata rohani di Kota Tangerang disamping Masjid Kali Pasir yang menjadi masjid tertua di Kota Tangerang dan Masjid Pintu Seribu. 

Dengan ditambah keberadaan Galeri Islami tersebut nantinya diharapkan akan semakin menambah daya tarik Masjid Raya Al Azhom, dan menjadikan Masjid Al Azhom sebagai destinasi utama wisata rohani di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Wali Kota Arief R. Wismansyah meninjau langsung pembangunan Galeri Islam tersebut, Rabu (28/09/2016). Dia menjelaskan bahwa di dalam Galeri Islam nanti akan ditampilkan dua konsep galeri.

“Yang pertama bercerita tentang ketauhidan, jadi nanti isinya cerita tentang keagungan Allah. Untuk yang berada di sisi kanan itu tentang kisah Rasulullah, jadi orang bisa datang ke sini sambil belajar tentang keteladanan Rasulullah saat menyebarkan agama Islam,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan ke depan untuk mempercantik Masjid Al Azhom, Pemkot Tangerang juga akan membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid.

“Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang,” jelasnya.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related