Connect with us

METROPOLITAN

Delapan Aset Milik Kabupaten Tangerang Segera Dilimpahkan

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), akan segera melimpahkan delapan aset kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tidak ada masalah, karena memang sudah direncanakan dari dua tahun lalu,” kata Edi Junaedi, Kepala Dinas Pengelolaan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Tangerang, kemarin.

Delapan aset yang akan diserahkan adalah, taman dan lapangan tenis yang saat ini digunakan menjadi gedung Windukarya, kantor Cabang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang saat ini digunakan Perpustakaan Daerah, kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) yang saat ini dijadikan Rumah Singgah.

Lalu, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang sekarang menjadi kantor Kelurahan Sukarasa, kolam renang yang dibangun Taman Prestasi, gedung eks Dinas Sosial (Dinsos) yang dimanfaatkan sebagai kantor Kelurahan Suka asih, gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang yang saat ini menjadi gedung Kwarcab Kota Tangerang, dan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) yang kini dijadikan lapangan Ahmad Yani.

BACA :  Soal Tanah Lapang Balaraja, Pemilik: Sertifikat Tak Turun dari Langit

Selain delapan aset tersebut, Pemkab Tangerang pada tahun 2018 akan menyerahkan dua aset lainnya, yakni Stadion Benteng dan tanah HPL seluas 45 hektar.

“Sudah ada kesepakatan antar kepala daerah bahwa akan ada pertukaran aset, supaya tidak seperti beli kucing dalam karung,” jelas Edi.

Pemkab Tangerang lanjut Edi, akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Banten mengenai status penukaran aset tersebut, apakah berbentuk hibah atau yang lainnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler