Connect with us

OLAHRAGA

Marching Band Tiyadhita dan PDBI Kota Tangerang Tiga Besar di Event Internasional

Published

on

 
Banten Hits – Marching Band Tiyadhita dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang berhasil mengharumkan nama Kota Tangerang setelah berhasil masuk tiga besar dalam kategori drumline batlle competion dan empat besar di kategori brass battle competion dalam event internasional Jember Open Marching Competion (JOMC) yang dilaksanakan di Kabupaten Jember 23-25 September 2016.
 
Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang Rizal Ridholloh mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kedua tim marching band kebanggan Kota Tangerang itu, terlebih Marching Band Tiyadhita adalah salah satu tim Marching Band dibawah naungan pihaknya.
 
“Yang pasti bangga karena ini keikutsertaan pertama anak-anak kami di kejuaran internasional dan mereka sudah bisa bersaing dengan peserta baik dari dalam dan luar negeri,” tutur Rizal, Selasa (27/9/2016).
 
Rizal berharap agar semua personil marching band, baik Tiyadhita maupun PDBI yang berhasil mengharumkan nama Kota Tangerang dikancah internasional tersebut, dapat lebih meningkatkan kemampuannya. Pasalnya, dalam waktu dekat kedua tim tersebut akan menghadapi event serupa di Bandung.
 
“Jangan berpuas diri terus tingkatkan kemampuan, skill, dan yang terpenting selalu giat berlatih,” ucapnya.
 
JOMC adalah event marching band competition terbesar di Asia ini telah menjadi event marching band internasional tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Jember dengan pesrta tujuh negara, Malaysia, Thailand, China, Taiwan, Filipina, Afrika Selatan, Jepang, serta diikuti peserta dari 15 kota/kabupaten di Indonesia.
 
Tidak hanya itu juri-juri JOMC juga berkompeten karena selain berasal dari Indonesia, juga dilibatkan juri dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Amerika Serikat dan negara lainnya.(Rus)

 

 

BACA :  Dispora Pandeglang Pastikan Persipan Berlaga di Turnamen Suratin


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler