Connect with us

Pemkot Tangerang

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Sachrudin Minta Dishub Kerja Optimal

Published

on

 

Kota Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-45 di Lapangan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Kamis (28/09/2016).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, bahwa sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya dan pertahanan keamanan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Sachrudin, diharapkan agar segenap SDM perhubungan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman,” ucapnya.

Wakil juga menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kota Tangerang harus bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan transportasi yang nyaman di tengah kompleksitas persoalan perkotaan yang ada.

BACA :  Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif, Arief R. Wismansyah Dianggap Berhasil Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

“Dishub harus bekerja secara optimal sehingga harapan masyarakat untuk menikmati layanan transportasi yang nyaman bisa terwujud,” tegasnya.

Namun demikian, Sachrudin mengingatkan bahwa terwujudnya transportasi yang aman, selamat dan nyaman menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat selaku pengguna jalan.

“Seperti persoalan kemacetan, ini tidak cukup hanya pemerintah namun juga perlu keterlibatan semua pihak, pengendara terutama,” paparnya.

“Akan sangat percuma usaha pemerintah untuk menambah ruas jalan yang ada, bila tidak diiringi dengan kedisiplinan para pengguna jalan,” lanjutnya.

Apel perayaan Hari Perhubungan Nasional juga diikuti oleh perwakilan dari pihak kepolisian dan TNI serta unsur instansi lain dari Pemkot Tangerang. Pada perayaan Hari Perhubungan Nasional ke 45 tersebut pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga mengadakan acara bakti sosial seperti santunan anak yatim dan juga donor darah.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  Audiensi dengan Menteri ATR, Wali Kota Tangerang Usulkan Perubahan Tata Ruang

 



Terpopuler