Connect with us

WISATA

Aksi Iti Promosikan Wisata Lebak di Bali Turism Trande dan Ivestment Expo 2016

Published

on

 

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Lebak mengenalkan potensi wisata yang dimilikinya dalam ajang Bali Turism Trande dan Ivestment (TTI) Expo 2016 yang diikuti seluruh daerah se-Indonesia, Kamis (29/9/2016).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dalam kegiatan tersebut Kabupaten Lebak menyuguhkan potensi wisata yang beragam, di antaranya wisata flora dan fauna dengan keindahan panorama alam yang memesona, asri yang dapat memanjakan mata dan hati wisatawan.

“Kami terus mengembangkan destinasi wisata guna menggaet wisatawan domestik dan mancanegara. Pengembangan destinasi itu sesuai Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA),” kata Iti.

Dia menyebutkan, titik-titik wisata di Kabupaten Lebak tersebar di beberapa kecamatan, terutama di sekitar kawasan Tanaman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS), termasuk destinasi arung jeram kebanggaan masyarakat Banten yang berada di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak dan berbagai pusat wisata lainnya, seperti pesona batu kalimaya yang tersebar di Kecamatan Maja, Curug Bitung, Sajira, Muncang dan Cipanas.

BACA :  Mampirlah ke Leuwi Bumi! Anda Akan Dapatkan Kenikmatan Berwisata Alam yang Sejati

“Tapi di antara destinasi itu wisata budaya Baduy lebih mendapat sorotan, mengingat khasanah budaya masyarakat Baduy cukup menarik untuk dilakukan penelitian sosiologi, antropologi, ekologi, pertanian, religious studies, dan keilmuan lainnya, karena kehidupan masyarakat Baduy hingga kini masih mempertahankan adat leluhurnya dengan kehidupannya yang sahaja dan menyatu dengan alam,” bebernya.

“Belum lagi wisata alam berupa pantai yang eksotik, Pantai Sawarna yang berhadapan langsung dengan perairan samudera hindia,” tambahnya.

Ketua penyelenggara kegiatan tersebut Hurhadi mengatakan, pameran yang berlangsung hingga 2 Oktober 2016 merupakan pameran road show sebagai ajang promosi antar daerah.

“Hanya untuk untuk memperkuat jaringan dan mengenalkan potensi serta produk unggulannya,” katanya. (Rus)

BACA :  Dinas Pariwisata Kota Tangerang Akan Bentuk Asita



Terpopuler