Arief Ingin Ada Little Korea di Kota Tangerang

Date:

 

Kota Tangerang – Perkembangan serta penataan kota-kota di Korea Selatan sudah baik, salah satunya penataan kota seperti Kali Cheonggye atau Cheonggyecheon yang berada di pusat Kota Korsel, yang menjadi salah satu penataan kota terbaik di dunia.

Karenanya, Pemerintah Kota Tangerang menginginkan berbagai masukan serta kerjasama dalam hal penataan kota dari Korea Selatan. Informasi soal itu berharga untuk kemudian dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di hadapan perkumpulan Warga Korea Tangerang saat acara sosial bersama sebuah penerbitan lokal Tangerang di Aula Padang Golf Imperial, Kawasan Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/9/2016).

“Penataan kota yang baik di Korsel, rasanya juga bisa ditranformasi di Kota Tangerang. Kalau perlu kita buat juga Little Korea di Tangerang, seperti Little China yang ada di luar negeri, sebagai pusat informasi, wisata dan atau sarana silaturahmi dalam rangka terus membangun kerjasama yang saling menguntungkan,” gagasnya.

Apalagi upaya Pemkot Tangerang yang terus berbenah diri untuk mempercantik kota dalam bingkai kota yang layak huni, investasi, kunjungan dengan memanfaatkan berbagai perangkat serta aplikasi elektronik dalam memberikan berbagai pelayanannya, tentu harus didukung semua elemen yang ada di Kota Tangerang. Tak terkecuali dukungan dari perkumpulan warga Korsel yang berada di Tangerang.

Sekali lagi, Arief menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian dan tanggungjawab sosial yang dilakukan perkumpulan Warga Korsel yang telah menggelar acara sosial tersebut.

“Dengan upaya ini, diharapkan juga budaya sehat akan selalu jadi semangat dan perhatian masyarakat,” tutupnya.

Ketua Korean Association Banten Ho Se Myung menyampaikan, baik di Korsel dan Indonesia, anak-anak adalah masa depan yang akan  tumbuh dan meneruskan cita-cita negara. Dengan kegiatan sunatan massal ini, dirinya ingin membantu anak-anak agat dapat tumbuh dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan masa depan anak-anak. 

“Saya harap juga bisa semakin mempererat kerjasama untuk senantiasa menjadikan yang terbaik untuk kemajuan Bangsa Indonesia maupun Korsel,” papar Ho Se Myung.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...