Connect with us

METROPOLITAN

Gaji PNS di Dinkes Pandeglang Telat, DPRD Khawatirkan Ada Permainan

Published

on

 

Banten Hits – Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang kerap mengalamai keterlambatan. Para abdi negara tersebut seharusnya menerima gaji per tanggal 5 tiap bulannya, namun sampai tanggal 25 mereka belum menerima.

Hal itu mendapat sorotan keras dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang Yangto. Menurutnya, jika tidak ada alasan yang jelas soal keterlambatan gaji itu, dia khawatir ada permainan dan kelemahan bendahara di Dinkes Pandeglang.

“Ini kan khawatir takut ada permainan-permainan atau ada hal-hal lain, apakah ketidakmampuan mereka atau ketidakmampuan bendaharanya dan sistemnya yang buruk,” kata Yangto kepada Banten Hits, Rabu (28/9/2016).

Yangto mengungkapkan, keterlambatan yang kerap terjadi tersebut sudah berlangsung 10 bulan, padahal para PNS itu setiap bulannya harus memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk memenuhi biaya anak-anak sekolahnya. Meningat jumlah pengawai di lingkungan Dinkes mencapai 1.000 PNS.

BACA :  Antisipasi Lonjakan Pemudik, Pelabuhan Umum di Kota Cilegon Akan Dioperasikan

“Ini menjadi preseden buruk bagi kita ini Dinkes. Kalau gak mampu, bendaharanya sekolahin. Kalau sistemnya buruk diperbaiki. Masa hampir satu tahun lambat mulu,” cetusnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler