Seminggu Pelaksanaan, Pengerjaan TMMD di Lebak Capai 70 Persen

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Lebak bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0603 Lebak resmi membukan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada 20 September 2016 di Kecamatan Sobang.

BACA JUGA: TMMD di Lebak, 150 Anggota TNI Disiagakan Buka Jalan Kampung Cinakem

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan, meski baru satu minggu berjalan pelaksanaannya, namun progres pekerjaan yang dilakukan anggota TNI dan masyarakat ini sudah mencapai 70 persen.

Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah mengatakan, untuk pembukaan jalan hingga ke situs Cibedug itu sudah 100 %, tinggal pengerasan dan pembangunan lainnya.

“Untuk pembukaan jalan 8 kilometer dengan lebar 6 meter sudah 100 persen, pengerasan jalan sepanjang 5 kilometer dengan lebar 3 meter sudah mencapai 58 persen,” kata Ubaidillah kepada Banten Hits, Rabu (28/9/2016).

Ubaidillah membeberkan pembuatan plat duicker sebanyak 6 unit baru mencapai 10 persen dan pembuatan turap 400 M2 sudah mecapai 22,5 persen.

“Kalau drainase sudah 100 persen dengan panjang 5,5 kilometer,” terangnya.

Ubaidillah mengaku pada program TMMD tersebut terdapat juga sasaran tambahan agar masyrakat yang selama ini merasa terisolir bisa keluar dari zona tersebut.

“Kita tambah perehaban 1 unit MCK, perehaban mesjid 1 unit, pembuatan tugu TMMD 1 unit, pembuatan pos TNGHS 2 unita, dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 20 unit,” terangnya.

Ubaidillah mengaku optimis program TMMD ini akan berjalan dengan lancar dan tepat pada waktunya mengingan keberhasilan program ini juga menjadi tanggungjawab TNI.

“Optimis itu perlu, dan program ini harus bisa diselesaikan,” ucapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...