Connect with us

METROPOLITAN

Butuh Ambulans Gratis di Kota Tangerang? Ada Layanannya di Aplikasi Tangerang LIVE

Published

on

 

Banten Hits – Bagi Anda warga Kota Tangerang dan sekitarnya yang membutuhkan layanan ambulans dan mobil jenazah gratis, Pemerintah Kota Tangerang kini telah menyediakan layanan pemesanan ambulans gratis di aplikasi LIVE.

Kasie Pengembangan E-goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Adhi Zulkifli mengatakan, aplikasi Tangerang LIVE yang telah diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu terus mengalami peningkatan dan inovasi. 

Jika sebelumnya hanya enam aplikasi yang tersedia yakni Live News, Laksa, E-Paper, Siap Kerja, Segar dan Perijinan. Maka kali ini sudah ada aplikasi Mobil Ambulance dan Mobil Jenazah. 

Lalu bagiamana cara memesan ambulans dan mobil gratis lewat aplikasi Tangerang LIVE itu?

BACA :  Tahun Lalu, Puluhan Nyawa Melayang di Perairan Banten

Bagi masyarakat yang memerlukanya, cukup dengan menekan aplikasi tersebut maka secara otomatis akan langsung menghubungi call center pemesenan mobil ambulans dan mobil jenazah.

“Aplikasi ini pun akan terus dikembangkan dengan sistem aplikasi yang kini juga telah dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Nanti Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan layanan mobil ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Untuk saat ini, ada lima unit mobil ambulans gratis yang tersedia dan ke depannya hingga akhir tahun akan terpenuhi di setiap kecamatan,” kata Seketaris Dinkes Kota Tangerang Henny Herlina, Rabu (28/9/2016).

Henny menjelaskan, layanan mobil ambulans gratis beroperasi selama 24 jam, di mana setiap mobil ambulans ada dua orang yakni satu supir dan satu petugas bantu. 

BACA :  Bupati Lebak Potong Tumpeng Hari Bakti PU ke-71

“Layanan ini disiapkan untuk memberikan kemudahan dan peningkatan kepada masyarakat mengenai kesehatan,” ujarnya.(Rus)



Terpopuler