Kejari Lebak Sosialisasikan Tilang Online

Date:

Banten Hits – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebak Rini Hartatie menyampaikan, pihaknya akan segera mensosialisasikan tilang online. Dengan sistem ini, masyarakat tak perlu lagi antre berjam-jam saat membayar denda atas pelanggaran yang dilakukan saat mengendari kendaraannya.

“Sidangnya mereka tetap harus ikut, hanya pembayaran dendanya saja yang bisa dilakukan dengan sistem online. Jadi, masyarakat tidak harus menghabiskan waktu saat membayar denda,” terang Rini, kepada awak media, kemarin.

Sistem tilang online yang bekerjasama dengan salah satu bank yang ditunjunjuk negara merupakan upaya untuk memberikan kemudahan kepada para pengendara kendaraan bermotor.

“Banyak pengendara yang domisilinya jauh dan tidak punya banyak waktu kalau harus antre berlama-lama untuk membayar denda. Ini cara yang efisien, di kota-kota lain masyarakat memilih membayar denda dengan sistem online,” ujarnya.

Meski demikian, sosialisasi perlu dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum memahami maksud dan tujuan sistem tersebut.

“Biar sistem ini benar-benar dimengerti oleh masyarakat dan dirasakan manfaatnya. Saya yakin, dengan sosialisasi yang terus menerus, masyarakat akan paham dan terbiasa nantinya,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...