Pembangunan Indomaret di Rusunami Modernland Dihentikan Satpol PP, Penghuni: Harusnya Dibongkar!

Date:

Banten Hits – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menghentikan pembangunan minimarket Indomaret di Rusunami Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan/Kota Tangerang, Jumat (30/9/2016).

Petugas menghentikan pembangunan minimarket yang dibangun di area parkir tower hijau rusunami tersebut dengan cara disegel lantaran tak mengantongi izin.

“Kita terima laporan ada pembangunan yang diduga tidak memiliki izin. Saat kita cek ke lokasi ternyata benar, pemilik minimarket tidak bisa memperlihatkan izin dari Pemkot Tangerang,” kata Kasatpol PP Kota Tangerang Mumum Nurwana.

Penyegelan kata Mumung dilakukan dengan disaksikan lurah, babinsa, pengurus dan petugas keamanan rusunami. Mumung menjelaskan, penyegelan terhadap minimarket waralaba tersebut mengacu pada Perda No 17 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu dan Perda No 3 tahun 2012 tentang Bangunan Gedung.

“Pembangunannya sudah kita hentikan. Pemilik toko harus menyelesaikan terlebih dulu izinnya ke dinas terkait kalau pembangunannya mau dilanjutkan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang penghuni rusunami yang namanya minta tidak disebut mengatakan, seharusnya petugas tidak hanya menyegel pembangunan Indomaret tersebut.

“Indomaret ini harusnya dibongkar bukan hanya disegel, karena tidak ada izin dari kami sebagai penghuni. Kami para penghuni rusunami menolak keras keberadaan Indomaret itu,” ketusnya.

Selain itu, keberadaan Indomaret di dalam lingkungan rusunami akan mengundang orang-orang yang notabene bukan merupakan penghuni rusunami.

“Belum lagi para pemilik warung yang akan kena dampaknya karena ada minimarket di situ. Pokoknya kami menolak,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...