Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Apresiasi Swasta Gagas Program Sekolah Sehat

Published

on

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut pelatihan dan wawasan kepada tenaga pendidik untuk turut serta menjadi agen informasi dan perubahan terhadap implementasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah oleh PT. Unilever Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat membuka Training of Trainers (ToT) dan Workshop Program Sekolah Sehat yang digagas PT. Unilever Indonesia, Bina Masyarakat Peduli (BMP), bersama Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (30/09).
 
Sachrudin mengatakan, sehat merupakan sebuah kenikmatan yang patut disyukuri. Dengan kondisi tubuh yang sehat, semua aktivitas bisa dilakukan dengan baik. Salah satunya, memberikan pelayanan kepada masyarakat, belajar serta mengajar.
 
Pemkot Tangerang kata wakil terus berupaya mewujudkan lingkungan serta masyarakat yang sehat, yang diimplementasikan melalui program Tangerang Sehat. Salah satu fokus perhatiannya adalah peningkatan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi PHBS.

BACA :  Ngabuburit Sambil Olahraga, 'Tak Perlu Khawatir Dehidrasi'

“Kesehatan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dengan baik dan tepat. Sejak dini, anak-anak harus mulai dilatih untuk dapat menerapkan PHBS dalam kesehariannya, khususnya saat di sekolah,” pesan Sachrudin dihadapan para perwakilan sekolah.
 
Melalui Program Sekolah Sehat ini, wakil berharap, anak-anak sebagai generasi penerus Kota Tangerang dan bangsa Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dengan dukungan lingkungan sekolah yang sehat, yang menerapkan PHBS. Seperti halnya PHBS yang juga telah diterapkan melalui penyediaan kantin sehat di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang.   
 
Terkait peran swasta di dalam mendukung setiap program pemerintah, Sachrudin sangat mengapresiasi dan berharap akan selalu hadir perusahaan-perusahaan lainnya yang peduli terhadap kemajuan masyarakat dan Kota Tangerang. Tak hanya PT. Unilever Indonesia, tapi ke depan diharapkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang juga dapat turut ambil bagian untuk senantiasa mewujudkan masyarakat yang sehat.
 
“Kita semua satu kesatuan. Mari bersama-sama kita wujudkan pembangunan SDM yang sehat demi terwujudnya masa depan kota yang semakin maju dan sejahtera,” katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin juga menyatakan komitmennya dengan menempelkan stiker 5 jari sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Program Sekolah Sehat di 66 sekolah yang didukung PT.Unilever Indonesi-BMP di wilayah Kota Tangerang.
 
Sementara itu, Executive Director BMP selaku mitra PT. Unilever Indonesia Salahudin Hakim menerangkan, 66 sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri, swasta serta Madrasah yang tersebar di 13 kecamatan, menjadi target pelaksanaan Program Sekolah Sehat.
 
“Kami berharap ini dapat membantu meningkatkan angka kesadaran kesehatan dan kebersihan, sehingga diharapkan dapat membantu pencegahan penularan berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan dan di mana saja,” harapnya.
 
Kegiatan ToT juga diharapkan dapat memberikan dampak perubahan pada perilaku masyarakat, khususnya bagi anak-anak di sekolah. Terutama, terkait dengan enam poin, yakni mencuci tangan pakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, toilet, kamar mandi, dan lantai bersih higienis, minum air bebas kuman, makanan beragam, bergizi seimbang dan aman serta pengelolaan sampah sekolah.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Birokrat Kota Tangerang Diminta Persiapkan Diri Beri Pelayanan Paripurna kepada Warga



Terpopuler