Ribuan Pelajar di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Date:

Banten Hits – Sebanyak 3.000 pelajar di Kota Tangerang mengikuti deklarasi damai, di GOR A. Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (1/10/2016).

Selain diikuti ribuan pelajar di kota bermoto Akhlakul Karimah, deklarasi dengan tema “Membangun Karakter, Membangun Peradaban Masa Depan Gemilang” yang digelar Polres Metro Tangerang Kota bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang ini dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Kepala Dindikbud Abduh Surahman, Dandim 05/06 Tangerang Letkol Inf Achiruddin, dan Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi.

“Kota Tangerang sudah meraih banyak prestasi. Untuk itu, kerja sama dan membangun persatuan dan kesatuan harus terus dibangun untuk terus membangun Kota Tangerang, jangan sia-siakan masa depan untuk hal-hal yang negatif,” pesan Arief.

Deklarasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan sejak dini kepada para pelajar agar menjauhi hal-hal negatif, seperti tawuran, narkoba, dan asusila.

“Kita berupaya agar hal itu tertanam dalam diri pelajar dan paham bahwa kegiatan-kegiatan negatif itu bisa merusak dirinya sendiri,” jelas Irman Sugema.

Irman menjelaskan, pelajar memang rentan menjadi obyek para pengedar narkoba, pemahaman pergaulan yang salah hingga menjurus ke aksi premanisme.

“Pelajar itu aset kita yang harus dijaga, maka dari itu harus kita persiapkan agar memiliki modal untuk meraih masa depan yang baik,” pinta Kapolres.

Isi dari deklarasi ini nantinya akan dibacakan pada setiap kegiatan Upacara bendera di seluruh sekolah di Kota Tangerang agar terus diingat oleh seluruh pelajar.

“Kita semua harus berkomitmen untuk menghapuskan tawuran di Kota Tangerang,” tambah Abduh Surahman.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...