Connect with us

METROPOLITAN

Iti Larang Kendaraan Berat Melintas di Jembatan Kaduagung

Published

on

Banten Hits – Mulai besok, kendaraan-kendaraan berat dilarang melintas di jembatan yang berada di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Pemerintah daerah setempat hanya memperbolehkan jembatan yang menghubungkan antara Kadungagung Timur dengan Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar tersebut dilintasi oleh kendaraan-kendaraan dengan muatan ringan.

“Kita batasi, maksimal yang boleh lewat hanya pick-up saja,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat meninjau kondisi jembatan yang lokasinya tak jauh dari Sekolah Al Qudwah, Senin (3/10/2016).

BACA JUGA: Warga Simpan Tempat Sampah Tutupi Lubang di Jembatan Kaduagung Lebak

Iti menjelaskan, larangan tersebut terkait dengan kondisi jembatan yang rawan jika tidak segera dilakukan perbaikan. Namun, di satu sisi Pemkab Lebak tak punya anggaran untuk memperbaiki jembatan tersebut, lantaran setelah dihitung perbaikan akan menelan dana lebih dari Rp1 Miliar.

BACA :  Pasar Panimbang Terbakar, Puluhan Kios Hangus

“Kami kira cukup di bawah Rp1 Miliar, ternyata bisa lebih. Makanya, untuk jangka pendeknya kami batasi dulu kendaraan yang melintas. Mudah-mudahan di tahun 2017 bisa kita kucurkan dananya,” terang Iti.

Terkait dengan pembatasan kendaraan besar tersebut. Pemkab Lebak, kata Iti akan segera mensosialisasikannya kepada kepada setiap pengusaha.

“Kira-kira 6 bulan lah mereka tidak dulu melintas,” ujarnya.

“sambil kita masih pikirkan alternatif jalannya,” tutupnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler