Kisruh Pilkades, Bupati Lebak Diminta Tetap Lantik Kades Terpilih

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya diharapkan tetap melantik kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap II, Minggu (25/9/2016) lalu.

Kepala Desa (kades) Narimbang Mulia terpilih, Mulyanto menuturkan, meski adanya gugatan terhadap hasil pilkades, ia berharap hal itu tidak menjadi penghambat terhadap proses pelantikan dirinya bersama ke 63 kades terpilih lainnya.

Pasalnya, Mulyanto menilai gugatan terhadap hasil pilkades yang diajukan oleh calon kades lainnya bukan lagi menjadi urusannya.

“Yang jelas saya minta pemerintah daerah bertindak fair dengan melantik kepala desa terpilih sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pinta Mulyanto, Senin (3/10/2016).

Menurutnya, gugatan yang diajukan oleh calon kades kepada panitia penyelenggara sangat merugikan dirinya. Untuk itu, ia meminta pemerintah daerah bisa mengambil sikap.

“Masyarakat yang pilih. Urusan yang gugat dengan panitia, itu urusan mereka. Jangan karena ada masalah, menghambat kepada pelantikan,” tegasnya.

Sementara itu, Madsuwarna salah satu tokoh masyarakat setempat setuju dengan hal tersebut. Kata dia, secara politik Mulyanto sudah menjadi pemenang pada pilkades.

“Mau kisruh atau apalah yang penting saat waktunya nanti sesuai dengan jadwal Mulyanto harus tetap dilantik, kami sebagai warga ingin segera memiliki pemimpin baru,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...