Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin, Rano Singgung Penataan Banten Lama

Date:

Banten Hits – Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ranta Soeharta, Gubernur Banten Rano Karno melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Senin (3/10/2016).

Rano yang ditemani Kenadziran Banten Lama Tb Abas Wasseh nampak khusyu saat berada dihadapan makam raja pertama di Banten.

“Ya kalau berbicara tradisi, ini adalah tradisi yang sudah lama. Menjelang Hari Ulang Tahun Banten pasti ziarah,” kata Rano.

Dalam kesempatan tersebut, calon gubernur Banten petahana ini juga sempat menyinggung terkait dengan pembangunan tata kelola Banten Lama.

“Saya ingin mendengar apa yang harus dilakukan untuk Banten Lama. Bantuan kan sudah dikucurkan Rp30 Miliar melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Makanya, kita hanya monitoring saja sejauh mana,” jelasnya.

Ia berharap, pemkot bisa segera berkoordinasi dengan kenadziran untuk mencari solusi bersama terkait dengan kendala yang dihadapi dalam proses penataan Banten Lama.

“Ayo kita berkoordinasi bersama, pemkot dan kenadziran harus berjalan bersama dalam pembangunan tata kelola Banten Lama ini,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...